Preface


Let's join together "facebook community", let's share experiences; write all your experiences here, please write in the language of your country. Send to :
datasolusindo@yahoo.co.id
Thanks

To join the "facebook Community" please click the following banner
Photobucket

Setelah sempat tertunda beberapa saat, akhirnya jadi juga blog tentang FACEEBOOK ini.
Ada yang aneh memang tentang blog dan logonya; dalam logo tertulis be a facebook community tetapi kenapa blog ini beralamat http://facebookmembers.blogspot.com/ ?
Karena kalah cepat dalam membuat blog !!! he ... he ... he ...
Ok.
Untuk apa blog ini ?
Blog ini selain sebagai ajang kumpul para facebooker maupun blogger, juga berisi tulisan tentang Facebook dan pernak-perniknya.
Dan bagi para facebookers yang ingin berpartisipasi, baik hanya ingin sekedar say hello dan memperkenalkan diri maupun ingin memberi ulasan/tulisan bisa menghubungi ke alamat email berikut ini :
datasolusindo@yahoo.co.id
Terima kasih.

Followers

Be-fact's Fan Box

Musik

Rabu, 23 Februari 2011

(Tinggal 1 Hari Lagi) Kirab Onthel Nasional dan Kompetisi janur di sepanjang Malioboro - Vredeburg

Media asingpun tak luput juga memberitakan tentang event Onthel di Jogja
.



Tanggal 26 & 27 tinggal dua hari lagi. Tanggal dimana akan diselenggarakan event yang sangat sayang untuk dilewatkan yaitu Kompetisi merangkai Janur yang akan diikuti oleh 270 kelurahan se Kodya Jogja ditambah peserta dari 4 kabupaten serta Kirab Onthel yang akan diikuti oleh ribuan onthelis dari berbagai daerah di Nusantara.

Sebagaimana sudah saya ulas pada postingan terdahulu


Event ini dihelat dalam rangka 62 tahun Serangan Oemoem 1 Maret dengan maksud selain “Nguri-uri” kebudayaan juga dalam rangka Konggres KOSTI yang ke 2 dengan diisi acara puncak yaitu Kirab Onthel “Mubeng Nagari Ngayogyakarto” (berkeliling Jogja) serta diisi pula dengan berbagai hiburan baik pada hari Sabtu maupun Minggunya  bertempat di Beteng Vredeburg.

Adapun mengenai prosesi Kirab Onthel kurang lebih akan menyertakan dengan berbagai ragam budaya maupun kostum dengan urut-urutan kurang lebih demikian :

Bergodo Kraton(prajurit Kraton), putrid domas/penabur bunga, Gong  yang rencananya akan dibunyikan oleh KGPH Yudhoningrat yang diiringi juga oleh bapak Walikota Jogja , Peserta Onthel yang berpakaian Soekarno/Hatta, peserta onthel dengan pakaian adapt berbagai budaya Jawa/luar jawa, Patung sepeda, dokar dan selanjutnya diikuti oleh peserta yang lain.
Kirab juga akan melalui dan berhenti di Taman Makam Pahlawan untuk melakukan upacara dan ziarah; untuk kemudian dilanjutkan kembali melakukan kirab mengelilingi kota Jogja sampai finish di Beteng Vredeburg yang natinya para peserta kirab akan disambut dengan iringan gejug lesung dan kesenian lainnya sambil menerima cinderamata dan beberapa doorprize dari panitya Konggres.

Selain acara diatas akan diisi pula dengan Klithikan onthel yang akan memamerkan/menjual pernak-pernik onthel yang biasanya juga akan ada barang-barang kuno yang menyertai lapak tersebut.
Jadi, bagi Anda yang menyukai ataupun ingin berburu barang-barang kuno/antik Anda bisa meluangkan waktu untuk dating ke beteng Vredeburg sambil menikmati berbagai hiburan yang ada.


Untuk itu, segera pastikan liburan Anda ke Jogja. Sempatkan untuk menyaksikan acara ini bersama keluarga Anda.

Ayo ke Jogja,
Nikmati nuansa dan aura Jogja dengan Malioboronya secara santau dengan bersepeda …
Ayo "kebakkan" Jogja dengan sepeda!!!
Kring … kring kring gowes gowes …
.
Indian nan Cantik ...
.
Komunitas Onthel dengan berbagai kostumnya
.

.

Komentar :

ada 0 komentar ke “(Tinggal 1 Hari Lagi) Kirab Onthel Nasional dan Kompetisi janur di sepanjang Malioboro - Vredeburg”
 
This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by Angga Leo Putra